Minggu, 22 Februari 2015

Kepemimpinan Seorang Guru

 Amerika Serikat menempati urutan ke-18 di antara 23 negara dalam  bidang pendidikan. Beberapa dekade yang lalu, Amerika memimpin dalam kualitas pendidikan. Baru-baru ini, sejumlah menarik dari penelitian menunjukkan prestasi siswa lebih banyak dipengaruhi oleh kualitas guru dibandingkan dengan faktor-faktor lain, termasuk ras atau prestasi akademik sebelumnya. Jelaslah bahwa guru akan memainkan peran penting dalam memecahkan masalah sistematis dalam pendidikan Amerika kontemporer.

Banyak anak muda yang berdedikasi yang memilih mengajar sebagai profesi dengan harapan membuat perbedaan dan mendorong pertumbuhan generasi mendatang.Pemuda berpendidikan tidak mencari karir rutin tetapi sesuatu yang menantang dan merangsang kemampuan mereka. Kesalahpahaman yang umum saat ini adalah bahwa mengajar menawarkan hadiah intelektual sedikit dengan pengorbanan yang signifikan. Sandy Merz, guru dan Teacherpreneur untuk Pusat Mutu Guru menunjukkan dalam artikel baru-baru ini bahwa mengajar bukan hanya tentang mengubah kehidupan siswa, tetapi juga tentang "menggulingkan status quo dan membangun kembali pendidikan publik dari kelas keluar." Sandy menjelaskan guru yang akan memfasilitasi kelahiran kembali pendidikan sebagai pendidik yang memiliki "Pertumbuhan berpikiran guru kepemimpinan diresapi dengan jenis baru guru - satu cenderung oleh disposisi untuk menemukan dan bekerja untuk solusi untuk masalah-masalah sistemik pada akar frustrasi kami."

Guru tidak hanya memuntahkan materi akademik sehari-hari. Hal ini penting bagi para pendidik muda untuk menjadi sadar akan dampak mereka dapat membuat melampaui ruang kelas mereka; bahwa mereka dapat mengasumsikan kepemimpinan dan menyalurkan keinginan mereka untuk membuat perbedaan dalam kehidupan siswa mereka di luar kelas dan ke dalam sistem pendidikan secara keseluruhan. Sandy menceritakan bukti dampak bahwa kepemimpinan guru dapat memiliki guru baru:

"Ada guru tahun pertama di Arizona baru-baru ini mengadakan ECET2 (Mengangkat dan Merayakan Guru Efektif dan Pengajaran) yang, berdampingan dengan para veteran, pesan dan solusi yang terkait dengan isu-isu yang membuat mereka di malam hari dikembangkan. Mereka ingin mengambil tindakan. Sebagai contoh, Katie Paetz, masih guru cukup baru dengan pengalaman delapan tahun ', ada di sana dan mengumumkan bahwa ia sedang berjalan untuk kursi di dewan sekolah setempat. "

Sebagai Sandy menyatakan, jika guru didefinisikan ulang, jalan pengajaran baru akan diterangi. Sebuah kelas baru guru muda yang memiliki kesempatan untuk mengambil peran kepemimpinan dalam profesi mereka dan memecahkan masalah yang lebih besar dalam pendidikan Amerika dapat meninggalkan warisan jauh melampaui ajaran akademik sehari-hari.

"Sebagai gerakan guru pemimpin adalah mendapatkan momentum, pengajaran di kelas hanya awal stimulasi intelektual guru karir itu. Sangat di awal karir mereka guru dapat mulai bekerja pada solusi untuk masalah di luar kelas - dalam bahasa guru pemimpin, mereka dapat mulai untuk memimpin tanpa meninggalkan "

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar