Kamis, 13 November 2014

Pengertian Makalah

Jika kamu seorang siswa atau mahasiswa mungkin kamu pernah diberi tugas oleh guru atau dosen kamu untuk membuat sebuah makalah. Sebelum membuat makalah, seharusnya kamu sudah tahu dulu mengenai pengertian dari makalah itu sendiri. Dengan memahami pengertian dari makalah akan mempermudah untuk membuatnya.

Makalah adalah suatu naskah karya tulis ilmiah yang disusun secara terurut dan juga utuh yang berupa garis besar dari suatu masalah, ditulis dengan menggunakan pendekatan disiplin keilmuan tertentu untuk memecahkan suatu masalah.

Menurut Tanjung dan Ardial yang mengartikan makalah sebagai suatu karya tulis yang didalamnya memuat suatu pemikirian mengenai suatu masalah atau topik tertentu dan ditulis secara sistematis dengan disertai analisa yang logis dan juga objektif.

Menurut Surakhmad makalah merupakan segala jenis bentuk tugas kuliah yang wajib diselesaikan secara tertulis baik itu sebagai hasil dari pembahasan buku ataupun sebagai hasil dari karangan mengenai suatu pokok permasalahan.

Itulah beberapa pendapat mengenai pengertian dari makalah. Semoga dapat membantu kamu dalam memahami pengertian dan isi dari suatu makalah. 
 
Artikel menarik lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar