Rabu, 04 Maret 2015

Cara jitu membuat dapur tetap bersih

Salah satu hakikat wanita adalah memasak. Setiap wanita dimanapun pastinya menginginkan tempat masak yang menyenangkan dan selalu nyaman tentunya. Berikut akan saya berikan tips cara yang dapat anda lakukan agar dapur anda tetap terlihat bersih saat memasak. Dapur tetap bersih saat memasak bisa membuat hati anda menjadi senang dan nyaman. Selain hal itu anda juga dapat mengirit tenaga anda, karena anda tidak perlu bersih lagi setelah memasak, mengingat bahwa dapur yang kotor bisa dijadikan sebagai sarang kuman. Cara yang dapat anda lakukan adalah :

· Pastikan bahwa dapur sudah bersih sebelum aktifitas memasak dimulai
Saat anda akan memasak terus melihat tempat dan peralatannya kotor pasti hal itu akan membuat anda menjadi malas untuk memulai memasak. Oleh karena itu pastikan bahwa dapur anda sudah dalam keadaan bersih sebelum anda memasak.

· Sediakan kantong kresek yang besar untuk tempat sampah
Kantong kresek yang besar akan lebih praktis, efisien ketika anda gunakan untuk dijadikan tempat sampah jika dibandingkan dengan kantong kresek yang kecil.

· Pastikan anda sudah tahu apa yang akan dimasaku apa yang akan anda masak
Hal ini akan lebih menghemat waktu anda karena anda tidak perlu mengeluarkan semua bahan makanan yang ada, anda cukup mengeluarkan bahan-bahan yang anda butuhkan saja. Selain itu hal ini juga dapat memngurangi sampah dapur.

· Meminimalisir segala sesuatu
Saat anda memasak anda harus bisa meminimalisir segala sesuatu yang anda pakai untuk memasak. Contoh sebisa mungkin gunakan satu peralatan saja.

· Ambil dan bereskan yang jatuh
Mungkin saat anda sedang memasak anda akan membiarkan sampah yang jatuh dan membiarkannya sampai anda selesai memasak. Jika hal seperti itu dilakukan anda akan membuang tenaga anda untuk bersih-bersih setelah masak. Usahan anda segera mengambil yang jatuh karena hal ini dapat menghemat tenaga anda. Jadi setelah selesai memasak anda cuma harus mencuci peralatan yang telah dipakai tanpa harus bersih-bersih kembali.

artikel terkait :
affordable kitchen remodeling indianapolis
budget kitchen's storage ideas
antique white kitchen chairs
small apartment ideas blog
apartment decor like urban outfitters
studio apartment decorating ideas pinterest
apartment accessories shop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar