Rabu, 04 Maret 2015

Manfaat tanaman hias bagi kesehatan

Membuat taman di lingkungan rumah meiliki banyak manfaat yang dapat diambil. Selain membuat rumah menjadi indah dan tampak hidup, tanaman hias juga mempunyai fungsi dan manfaat-manfaat yang lain seperti manfaat bagi kesehatan. Banyak ahli kesehatan menerangkan bawasannya tanaman hias bisa meningkatkan kualitas udara yang ada dilingkungan. Jadi dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tanaman hias bisa menyehatkan seseorang. Apabila adalah orang yang mencintai tanaman hias, maka sebaiknya anda memelihara 14 atau lebih tanaman hias yang ditanam didalam pot, karena manfaat tanaman hias bagi kesehatan sangatlah baik. Adapun manfaat dari tanaman hias itu sendiri adalah :

1. Mengurangi debu
Tanaman hias yang berada dalam suatu ruangan dapat menyebabkan terjadinya kelembaban udara dan hal itu bisa mengurangi debu yang ada pada ruangan. Dengan berkurangnya debu dalam suatu ruangan bisa mengurangi resiko terserang virus atau penyakit.

2. Menyembuhkan sakit kepala
Selain menyebabkan kantuk dan lelah, kelebihan karbondioksida juga dapat menyebabkan terjadinya sakit kepala.dengan adanya tanaman yang bisa memproduksi udara segar maka udara yang anda hirup setiap hari adalah udara yang segar dan tentunya baik untuk kesehatan

3. Menghilangkan rasa kantuk
Salah satu penyebab terjadinya rasa lelah dan kantuk yang terlalu cepat adalah adanya karbondioksida yang berlebihan. Sebuah tanaman akan menyerap karbondioksida pada saat terjadinya fotosintesis dan akan melepaskan oksigen. Sehingga apabila dalam suatu ruangan terdapat tanaman hias maka hal itu bisa menghilangkan rasa kantuk dan lelah yang terlalu cepat.

4. Menghilangkan stes
Tanaman hias yang mempunyai banyak warna akan memiliki dampak yang berbeda terhadap psikis kita sehingga dapat mengurangi tingkat stres.



Artikel terkait :

http://artvicdesigns.com/3-panel-canvas-art-come-in-various-grand-theme/
http://artvicdesigns.com/3-panels-floral-canvas-masterpieces-of-poppy-giclee/
http://artvicdesigns.com/3-piece-artwork-canvas-simply-canvas-australia/
http://artvicdesigns.com/3-pc-canvas-art-wall-art-decoration/
http://artvicdesigns.com/3-piece-picture-set-handy-tips-to-choose/
http://artvicdesigns.com/3-piece-canvas-wall-art-sets-cody-york-crafts/
http://artvicdesigns.com/3-piece-canvas-wall-art-canvas-art-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar